29 September 2009

Ujian pertama bagiku dan baginya

Udah hampir semua tau kalo aku mau nikah. InsyaAlloh kalo nda ada halangan (smoga) atas ridho Nya, acara itu akan di gelar 1,5 bulan lagi. cuampur-cuampurlah rasanya. nda bisa dikatakan dan digambarkan. Lumayan jadi tambah "sensi'. dikit-dikit ngambek dan dikit-dikit tersinggung. Palagi kalo udah nyinggung masalah "nikah". wuih..**MantaBz abis lah rasanya.
Dan ternyata perasaan kayak gitu nda aku ajah yang ngerasain. teman-temanku yang lain yg juha mau nikah-pun ikut ngrasain hal seperti itu. Berarti kesimpulannya, aku tuh nda mengada-ada dengan sikapku akhir2 ini.
Semakin dekat waktunya, ternyata semakin beraneka macam juga loh masalah yang hadir. Bukan masalah sih sebenarnya, tetapi bisa dikatakan sebuah rencana buat masa depan (ku) dan (nya) yang memang harus difikirkan lebih "serius", karena "terlupa" buat di rencakan. (wiuh, kalimatnya lumayan bertele-tele nich kayaknya)..
tapi yang pasti..emang bikin "rodo mumet"..hihihi..
Nda tau, mungkin memang udah diatur jalannya kayak begitu dari sononya...Acara nikahan barengan ma habisnya "masa bakti" alias kontrak kerjaku di perusahaan yang udah 2,5 tahun memberiku dan memberi (nya) uang buat aku makan..hehehehe.
eitssss..dari tadi aku nulisnya koq pake (ku) dan (nya) ya...----pasti smua mau nanya sebenarnya (nya) yang kumaksud ini siapa cih...***prikitiu..kwkwkwkw...**
hehehe...(nya) yang kumaksud, tak lain dan tak bukan adl "sang pangeran'ku lah..hehehehe..(kebanyakan ketawa sih ya aku disini, bisa-bisa garing nih gigiku).
Lanjut ke cerita...

so...sebenernya niat ku dan niatnya habis kontrak krja habis, pgn nyoba hal baru lagi. yang artinya pgn resign dari perusahaan yang benar-benar BERMAKNA bagi kami berdua. kenapa BERMAKNA???, karena berkat perusahaan inilah "aku bisa ketemu soulmate-ku"...._______itu kalimat yang sering diucapkannya padaku loh...(tersipu mode on)
meskipun,,,banyak hal yang kami rasa kurang di perusahaan tempat kami bernaung saat ini.
Wathever..lah, yang penting sekarang ini (yang patut dipikir) adalah bagaimana dan akan kemana "kaki" kami melangkah.
apalagi dengan status baru loh, keluarga baru juga. Jadi harus dipikir matang-matang. Karena, sekali langkah kami salah, maka pasangan yang kita ajak akan bakal kena getahnya juga
*tuing-tuing* alias mumet deh...

"a', kalo kita mau resign, harus punya batu loncatan dulu yg emang bagus loh dan tentunya harus megang ijazah kita dulu . Tanpa ijazah kita pegang, kurasa kita jangan bertindak apa-apa. karena sekali kita udah melangkah jangan sampai kita noleh lagi palagi hanya utk balik arah"..itu kalimatku tadi malam yang sempat aku "ocehkan" ke pangeranku.
 ketakutan demi ketakutan meradang nih di otak. Memang bener-bener bikin senewen. Sebenarnya batu loncatan itu udah ada. namun sayang, kami belom juga dapat ijazah kami yang di "cekal" perusahaan karena belom habis masa kontrak kerja kami. jadi, langkah-langkah yang pgn kami lakukan jadi mampet pet pet .
Makanya tadi malam kami menyimpulkan bahwa, jalan satu-satunya adl bersabar disini, demi kelangsungan hidup kami kedepan, hingga ijazah kami berdua bisa kami pegang kembali.

belum kelar satu, eh satunya lagi datang. Kami terlena dengan waktu , hingga menurutku udah lumayan "telat" mikirin hal ini. Yaitu Rumah.
Harusnya, jauh-jauh hari kami sudah mikirin hal ini. but, kami nda mikirin hal ini dari dulu, karena kami terpatok dg tunjangan rumah yang dkasi perusahaan bagi staff yang telah berkeluarga.
Sayangnya...pimpinan (01) pangeranku di kebun tidak mengiyakan , pabila kami mengajukan permohonan rumah tsb. Alasannya, karena bentar lagi kontrak kerja kami udah habis..Takutnya, saat permohonan itu di kabulkan, eh kitanya malah jadi pergi. Kan nda enak ma bos...gitu kata pimpinan 01.

akhirnya, demi menghormati wejangan pimpinan, kamipun cuman bilang "ia..ia dan ia.." padahal kami bingung setengah hidup ni..
kalo kami nda boleh kontrak, lalu kami terutama diriku nih ..mau tinggal dimana?? notabene aku saat ini kan masih "nunut" alias tinggal di mess staff yang memang buat para lajang mania. jadi..mau nda mau kalo ntar udah nikah ya harus cepet keluar dunk...
hwaaaaa hwaa hwaaaa////penegen teriak sebenarnya...buat nglampiaskan kebingungan. Soalnya sampe sekarang belom tau nih mau kemana cari kosnya.., karena bulan Nopember minggu kedua aku udah harus cuti. Jadi, maksudnya sebelum cuti harus dapat dulu tuh kosnya..biar bisa pindahan dulu. trus habis cuti, udah bisa langsung menuju Kos baru..

Alhamdulilah..ada setitik asa..(duilah bahasanya..)
iya, sore ini aku dapat sms dari teman yang ada di sini juga, yg lumayan lamatinggal di kota sangatta ini. katanya dia tau , kalo kemarin ada tuh kos yang diperuntukkan buat pasutri. (semoga saja benar katanya)..
dan akupun tadi tak lupa minta doa restu bapak ku juga.biar usaha ku dan usahanya cari tempat tinggal segera terealisasi.

Angan-angan maupun bayanganku punya tempat tinggal sendiri setelah menikah (dg status istri Bp......)...walaupun kecil , sepetak, dua petak, tiga petak..(kegedean kale..) bersama suami tercinta semoga lekas terwujud.
Semoga Alloh selalu memberikan kemudahan dalam segala urusanku. amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar