29 September 2009

senanGnya "dihargai"..

Sebenarnya kalo nulisnya baru sekarang itu udah dikatakan basi. tapi daripada nda ditulis, malah ntar sweet moment nya jadi nda terabadikan to..hehhee..(hayo,,bener nda??)
kan tg 12 sept kemarin aku tuh udah menyaksikan "pertarungan hidup mati' seorang ibu buat anaknya melalui sebuah persalinan. gitu dew..sambil ku "tegarkan" diriku, ku "kuatkan" diriku buat mengambil gambar di ruang persalinan, akhirnya aku berhasil juga loh..menyaksikan smua "adegan" di ruang persalinan kala itu. Jadi, kalo ditanya..apa ajah sih yg dilakukan dokter atau bidan saat mau membantu persalinan...atau gimana sih proses kelahiran normal itu...Mmmmhhh so pasti aku tau dunk jawabannya...

nda lupa tak segan2nya aku ngucapin syukur pada Alloh..ternyata hanya atas RidhoNya..smuanya itu bisa terjadi..dan aku juga nda lupa ngucapin trimakasi pada teman, saudara, bahkan donlen ku juga loh...yaitu Mba DWI yang rela-in aku buat nemeni dia saat "berjuang" buat anaknya...
huhuhuhu...aouooowwww..(koq malah kayak Tarzan se..??) hehehehe...saking kegirangan liat bayi udah lair sih...
ingat kelahiran anak mba dwi, jadi ingat juga masa-masa dg mb dwi..pas masih kerja sih..Kami berdua coba "hunting" nama-nama yang bagus buat sang calon baby. Karena menurut hasil USG dan perkiraan 100% dokter, sang baby adl cowok..so kamipun "hunting" nama-nama bayi cowok..
dari a-z..di "ubleg-ubleg...akhirnya ketemu tuh..antara nama Athaya..Athala..trus Defara...Rafa...dan Dava...
hayo bingung lagi toh...
sang calon ibunya pengen buanget sang anak dikasi nama Defara..(meski blom tau artinya..)hehehe..tapi sang bapak nda setuju, karena sprti nama anak cewe'...akhirnya batal.
Trus sang calon bapak minta supaya nama calon anak ada " Athala"nya..katanya sih artinya Pemberian ALloh..so..aku coba deh cari-cari kebenaran arti nama itu..
apakah memang bener apa yg dikatakan calon bapak itu..eh ternyata meleset loh..Yang bener tuh ATHAYA..yang berarti pemberian Alloh.
trus..akhirny aku punya inisiatip buat "nyumbang" nama buat sang calon keponakanku nih..hehehe..(kalo dipakai alhamdulilah, kalo nda-pun juga nda masalah).
akhirnya--kutemukan sebuah nama yang cukup indah "BAGIKU" hihihihi..
        RAFA ATHAYA RAMADHANARIWIBOWO...lengkap dengan maksud nama itu, akhirnya aku kasih tuh nama via sms kepada kedua orangtua sang calon baby yang mau lahir.
3 hari setelah kelahiran sang anak, kan harus urus AKTE KELAHIRAN tuh..nah ternyata harus minta dulu surat keterangan lahir dulu ke Rumah Sakit.
Semua keluarga mikirnya kalo minta surat keterangan lahir sih nda harus pake nama sang bayi..eh ternyata salah dugaan.
Jadi, kalo mau surat keterangan lahir dari RS itu keluar ya harus ngasi nama anak nya dulu. Padahal saat itu nama buat anak (satupun) belum ada yang fix.
akhirnya mungkin karena "gupuh" akhirnya kedua orangtua berinisiatif kasih nama dari "sumbangan"ku ..namun tidak semuanya.
nama yang dipakai jadinya RAFA ATHAYA PUTRA WIBOWO..
trus keesokan paginya, aku dpt sms dari sang ibu baru..yang ngasi info kalo nama dede'nya sesuai pemberianku,,,,
fiuhhh***** melayang-layang dew...rasanya..SWeaRRR..seperti aku punya anak sendiri gitu..
ternyata bgini ya rasanya di "hargai" orang...hehhehe..alhamdulilah..terima kasih mba dwi..terima kasih mas kun...pokoknya smga Dafa jadi anak yang bisa seperti arti namanya..amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar