30 September 2009

duh kasiaannya aa' ku

Tadi malam seperti biasa, jam 20.00 wita jadwal rutinnya aa' telp aku. Pas di jalan sih aku tadi malam trima tlp beliau. Karena aku pas keluar ma temen buat cari makan.
sembari nunggu tempat yang "siip" buat telp, aku tetep ajah meng-on-kan telp. soalnya udah muter-muter Sangatta, nda nemu juga warung keinginan selera hati. Nda tau napa temenku pgn banget maem dari warung LAmongan kegemarannya itu. Tapi sayangnya, nyampe di warung tujuan ternyata "sang' warung tutup. Mungkin masih mudik kale.."komentarku kala itu"
Akhirnya, motor diputar arahlah..dan menuju warung yang opsi kedua. Yang penting tujuan tetap warung lamongan.
sesampai di warung lamongan "Cak In Jusena" , langsung cari tempat yang lumayan "silir" dan nyaman. di dekat jendela kayu dengan meja panjang, meskipun yang makan hanya orang dua. hehehe, padahal harusnya duduknya di meja yang emang khusus orang dua loh..Tapi "yawis ben", yang penting maem. soalnya perut udah "keroncongan", apalagi aku dari siang emang nda maem nasi.
udah duduk, udah terima pula hidanganyang kupesan. Yaitu Ikan Nila Goreng+ lalapan./ mmmmhhh Yummy Dech...dengan ditemani segelas es jeruk yang siip lah plus telp aa;ku tersayang (so pasti)

"Udah dimana sayang..."tanya aa diawal pembicaraan.
hehehe, ni udah di warung makan lamongan. makanannya juga udah mateng a'. aku maem dulu ya, sambil telp. "permintaan ijinku padanya.
beib, aku kena herpes nih..."kata aa' berikutnya.
panas banget, kalo dipegang seperti berair gitu...
Nich udah mewabah loh. semua assisten udah kena juga
kukira aa' nda bakal kena, eh sekarang malah yg terakhir dapat giliran

astaghfirullah..iya kah a???'tanyaku'
emang setauku herpes itu rasanya panas "tranyas-tranyas" di kulit. terus di kulit seperti ada lapisan sendiri gitu. Gini ajah deh a', habis maem aku langsung ke apotik ya buat beliin obatnya. Ntar kutitipkan firman ya

"iya deh beib, makasi ya sayang..
bener2 deh, bisa kemana-mana nih herpesnnya. gara-gara air yang di rayon III ni juelek nya miinta ampun.
Soalnya nda ada hujan sama sekali di kebun. Air sumur di "sedot"pun juga udah nda keluar airnya, Makanya air yang buat mandi sekarang ini asalnya dari air parit yang di sedot.
Tau nda beib, air parit yang dipake itu adl air yang biasa di gunain karyawan buat kegiatan semprot sawit loh."

penjelasan panjang lebar dari aa'ku buat ku tambah miris ajah. Kasian banget ya, udah nda ada air, akhirnya pake air seadanya. Kotor pula !..alhasil virus herpes deh meraja lela.



Setelah telp ditutup, pikiranku nda karuan kemana-mana. Soalnya lagi mikir sebenarnya herpes tuh kayak apa gitu. koq bisa nyebar ke area tubuh gitu. apa bener menular, trus penularannya kayak apa, dsb..
makanya pgn banget aku cari tau lewat mbah google. tapi koq internet disini malah error ya..

jadi tambah gregetan ajah...
kira-kira ada yang tau masalah "sepak terjang" si Herpes????
kasi komen disini ya, sejelas-jelasnya. biar aku bisa kasi info juga ke aa' mengenai cara penanggulangannya dan sebagainya..

terima kasih ya...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar