14 September 2009

Antara biasa dan dibiasakan..

Kalo melakukan suatu hal yang sering kita lakukan dikatakan sesuatu hal yang BIASA. tapi melakukan sesuatu yang jarang kita lakukan bahkan blom pernah kita lakukan menjadi suatu hal yang biasa dikatakan DIBIASAKAN, karena ada unsur KETERPAKSAAN .
dari para blogger's pastinya pernah ada dalam situasi keduanya.
Misal : minum setelah makan, makan ketika perut lapar...itu suatu hal yang biasa kita lakukan bukan ? sebagai manusia yang dibekali dg panca indra, kita mampu merasakan berbagai macam hal, yang akhirnya menciptakan suatu tindakan guna menjawab semua rasa yang kita rasaan tadi.
Berbeda lagi dengan melakukan sesuatu hal karena di BIASAKAN untuk melakukan .
Sebut saja, ketika kita jatuh cinta atau kenal dengan seseorang yang akhirnya jadi pasangam kita. Udah tau sih kalo misalnya makan buah durian adl hal paling yg nda kita sukai,,tapi karena pasangan kita yang ajak untuk makan buah durian, akhirnya kita-pun mencoba utk memaksa diri dan hati kita utk mencoba hal tersebut. itulah yang saya maksud tindakan yang DIBIASAKAN.
Yang jadi inti tulisan ini, sebenarnya...tindakan yang DIBIASAKAN ini apakah benar-benar bisa memberikan kepuasan pada kita? dan apakah tindakan yang dIBIASAKAN ini bisa jadi tindakan yang BIASA, karena intensitas tindakan tsb kita lakukan??
jawab sendiri2 ya..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar