1 November 2011

di akhir umur 8 bln Zhaaqi

Ini adalah minggu akhir Zhaaqi menapaki umur 8 m. Supaya tidak lupa (maklum, Bundanya kadang Amnesia), makanya saya coba tulis aja disini , tentang apa saja perkembangan Zhaaqi selama di tangga 8 nya.
* Zhaaqi makin tinggi (tingginya nambah 3cm. Sekarang sudah 82 cm.Wow...puanjang bangeed)
* Zhaaqi doyan makan (Mpasi buatan Bunda Lahap di makan sampai habis tak bersisa, Yessss !!, Namun, kenapa badannya malah keliatan kurus ya)
* Zhaaqi masih mimik ASI (saya bersyukur, masih bisa kasih ASI sampai saat ini)
* Zhaaqi di gundul untuk kali kedua (kalau ini mah, bukan perkembangan yach..)
* Zhaaqi udah tegak duduknya (jadi enak dech kalo nyuapin, nda perlu dipangku2 lagi)
* Zhaaqi makin cinta buku 
* Zhaaqi udah bisa laju merangkak (meski masih banyak merayapnya, hehehe)
* Zhaaqi makin ceriwissssss (jadi tambah ramee deh rumah)
* Zhaaqi bisa rambatan (kalo di tetah, udah kuat dan tegak berdirinya)

Kalo ngomongin ceriwisnya si dd' , jadi bersemangat deh saya. Soalnya itu tanda kalo saya lumayan berhasil ngajarin bicara ke dd' (Naaah, sombongg kan??). Dulu banget, sebelum saya hamil, punya harapan dan cita cita (hehehe, Lebbay) , kalau nanti punya anak, pingin banget kata pertama yg muncul dari mulut kecil si baby adalah " Allah (red : Alloh)".
Dan Alhamdulilaaaaah...meski tidak terlampau jelas, namun Allah mengabulkan harapan saya. Si Zhaaqi bisa mengucapkan kata "Awooooooh" utk pertama kalinya. Apalagi pas dengar kumandang Adzan, dia langsung teriak "Awooooohhh"...(Subhanalloooh, Semoga Allah menjadikanmu Anak yg Sholih ,Nak). Selain itu, saat saya ucapkan salam , Zhaaqi ternyata dengan spontan ucapkan "Yaaaaaam" (hihihi, luccccuuuu kamu Nak).
Kemarin siang, tepatnya pas saya pulang di jam rehat kantor, Zhaaqi tiba-tiba mengucapkan kata baru. Yaitu "papapapa"sambil minta gendong ke saya . Kalau yang ini, saya sbg Bundanya belum tau maksudnya. Apakah yang dia maksud adalah "papa (ayah)" atau yang lainnya. Karena di rumah, kami biasa memanggil suami saya dengan sebutan "Ayah" bukan "Papa".
Whatever...Saya sangat mensyukuri apapun perkembangan Zhaaqi sampai dengan saat ini. Meskipun banyak orang bilang, koq Zhaaqi makin gede makin kurus ya , apa makannya susah? apa susunya kurang, dsb.. Apapun kata orang, biarin aja. Kurus nda papa, yang penting Zhaaqi sehat, masih lincah, aktif dan makin pinter.
Biarin saja anak-anak tetangga pada gemuk2. Yang penting, asupan makanan dan juga minuman yang saya berikan ke zhaaqi sudah benar (ASI + MPASI home made). Selain itu juga imunisasi yang saya berikan ke dia juga (Alhamdulilah) lengkap.
Kan, yang namanya tumbuh itu ke atas, bukan kesamping (hehhe, iklan bangeeed). Dan Anak bisa dikatakan SEHAT, juga tidak dari gemuk atau kurusnya badan bukan?? karena semua itu harus dilihat juga tinggi badan dan juga lingkar kepalanya. Dan untuk Zhaaqi...semuanya masih NORMAL.

Untuk Zhaaqi...Percayalah, Bundamu akan selalu memberikan apapun yang terbaik bagi hidupmu. Jadilah anak yang Sholih, anak Yang sehat jasmani rohanimu, Anak yang cerdas, Anak yang baik bagi semua dan Anak yang dermawan.

serius baca
berdiri

Selamat tinggal "tangga umur 8m" dan selamat datang "tangga umur 9m"..Semoga Zhaaqi makin sehat dan pinter. (i hope so)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar