14 September 2009

WuaaaaaHHHH..hueBAttt benaRR sanG Creator Hidup..

Pgb banget ku ceritain pengalamanku di hari sabtu kemarin.,,ini mengenai diriku yang ternyata "bisa" juga ikut serta nyaksiin teman aku pas bliaunya nglahirin anak pertamanya..
cukup dekat sich hubunganku dengan temanku satu ini, bis dibilang dia adl "mbak" ku yang ada di tanah rantau ini..namanya Mba Dwi'..
Entah ya..mungkin feeling kali ya..koq pas malam sabtu kemarin (red : 11 september'09)..abis buka puasa koq aku nguebet bgt pgn main ke rumah mba dwi. Setelah kasih tau Mba dwi kalo aku mo kesana, akhirnya aku ditemani Kiki , salah satu tmnku disini juga ke rumah mba dwi.
aku nyampe di rumah mba dwi pas jam 19.00 wita..dan nda dinyana tepat jam 20.00 wita, mba dwi kerasa "slemet-slemet" (istilah Jawa), trus setelah di cek di KM , eh tyt udah kluar flek-flek gitu..
Usia kandungan emang udah overtime 2 hari..jadi agak2 takut gitu aku..
Alhamdulilah loh..ada mas heri yang bawa mobil utk nganterin ke RS Melloy...fiuh *** "miturut" dalan nda hentin2 nya aku sholawatan..saking nervousnya..soalnya pas kejadian itu kan nda ada suaminya.
Setiba di RS, rasa sakitnya malah tambah huebat..stlh di cek ma bidan jaga, ternyata udah bukaan 2jari sempit. (nda tau maklsudnya juga aku!) he (:
tapi..setelah dokter yg biasa diajak konsul di tlp, tyt sang dokter kasi info bahwa kalo jam segitu (red : 20.30 wita) masih bukaan segitu, dipastikan bayi akan lahir besok pagi, dan sang dokter malah meminta mba dwi utk pulang dulu ajah.
Akhirnya, sang bidan & perawat jaga yang ada 3 org disitu, memberikan info2 mengenai persalinan ke aku, mba dwi dan juga ibu' nya mba dwi..setelah dikasi tau panjang & lebar, akhirnya pihak perawat jaga tsb kasi opsi ke mba dwi & keluarga , tentang apakah mau pulang atau tetep tinggal di RS buat nunggu disitu sampe bayi lahir.
ibu, bapak dan mba dwi bingung dikasi opsi kayak gt..akhirnya mba dwi pun tlp suaminya, utk milih opsi yang ditawarkan sang perawat. tapi masih bimbang juga.
Akhirnya..aku yang mutusin..karena mba dwi keadaannya juga nda memungkinkan utk jalan, trus mobil juga nda ada di rumah + suami juga blom datang...akhirnya daripada "ada apa-apa", makanya aku bilang ajah k perawatnya bahwa mba dwi nunggu dan tetap di RS ajah! alhamdulilah setelah semua setuju, mba dwi pun dipindahkan ke ruang perawatan.
Tapi nda lama juga, akhirnya mb dwi di pindah lagi ke ruang persalinan.
Hebat bnr kntraksinya..dari jam 20.30- 23.30...dari bukaan 2 jari sempit trus masuk ke bukaan 4. habis itu dibiarkan deh ma perawata yang ada dsitu..padahal tau ndirilah ..gimana sih rasanya org mau nglahirin...(katanya sih..NANO_NANO..)
suara-suara yang keluar dari mulut mba dwi pun keluar satu persatu..saking hebat rasa sakitnya itu..sampe mba dwi teriak2..
tepat jam 03.30..dilakukan pemeriksaan lagi..dan ternyata blom juga ada tanda2 kepala bayi "turun"
tapi pas jam 04.00 di periksa lagi, ternyata udah masuk bukaan 8..wuih..** darahnya keluar dengan deras...dan pas jam 04.50 air ketuban pecah..
deg2an..dan takut sebenarnya aku nyaksiin semua itu..
hanya 4 orang yg menunggu di ruang persalinan kala itu. ada suami nya mb dwi, aku, 1 orang bidan dan 1 orang perawat.
Karena sang suami agak takut dg "darah" , makanya kamera yang sedari tadi niatnya mau digunakan utk ngabadikan momen tsb pun..hampir ajah terlewat..Untungnya aku langsung bisa ambil alih.
ku shoot semua kejadian..dari mba dwi pas kesakitan pas mau nglahirin, pas kepala dede' bayi mau kluar, pas kepala bayi udah bisa keluar, trus pas tali pusar yg nglilit bayi dipotong, trus pas bidan ngluarin placenta, njait vagina , mandiin bayi, hingga pas sang bapak meng-adzan-kan sang anak..
sungguh..suatu momen yang sangat-sangat menakjubkan..
Tak pelak aku spontan menangis tersedu saat melihat kepala sang bayi keluar dari mulut vagina sang ibu..sungguh kejadian yang membuat semakin sadar bahwa Alloh maha besar. Sungguh hebat sang creator hidup itu. bisa memberikan sebuah mukjizat hebat bagi  wanita seperti itu.
Alhamdulilah..AllohuAkbar..Subhanalloh Wal hamdulilah walaa ilaa Ha illallohuAllahu akbar.
Semua "kesakitan" yang dirasa tiba2 langsung lenyap, tatkala sang bayi lahir dengan selamat.
Terimakasih Yaa Alloh, engkau telah memberikan keselamatn pada kami semua...
amin



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar